7 Langkah Mudah Dapatkan 10 jt/bln (NO MLM, Kerja dari Rumah, Saya Sudah Praktek)

Seperti apa rasanya menjalani banyak kehidupan sekaligus?

Ini adalah pertanyaan dari seseorang yang akhirnya membuat saya menuliskan posting kali ini. Pertanyaan ini penting untuk dipahami agar Anda paham kunci mindset mendapatkan penghasilan tambahan sampai jutaan.

Jadi ternyata, di blog yang tidak terurus ini, ada saja yang memperhatikan. Bahkan, beliau tahu bahwa saya juga memiliki beberapa blog lain dengan berbagai topik. Yang dia belum tahu adalah saya juga menulis beberapa buku yang royalti tidak seberapanya itu masih mengalir langsung ke sebuah komunitas sosial. Yang meski saya menjadi salah satu pendirinya, anggota komunitas itu tidak tahu siapa nama lengkap saya (yang sebenarnya) dan apa pekerjaan saya (yang sebenarnya).

Tentu saja saya memakai nama pena yang berbeda-beda untuk blog dan buku itu. Makanya, saya heran. Bagaimana dia bisa tahu? Masing-masing blog berbeda akun, topik, dan gaya tulis. Tidak ada jejak-jejak saya di sana. Harusnya.

Apalagi kalau Anda nanti bisa menemukan buku-buku yang saya tulis itu. Saya akan sangat heran. Bagaimana Anda bisa tahu?

Coba pikirkan sejenak. Sebelas detik cukup.

Setelah itu, mari saya jelaskan kunci kedua.

Rahasia kedua menjalankan bisnis sampingan profit jutaan adalah dengan mengenali diri. Seperti saya yang akhirnya tahu. Kenapa saya bisa memiliki berbagai identitas untuk lingkungan yang berbeda-beda?

Apakah saya mengidap kepribadian ganda? Nyatanya, saya kesulitan memenuhi persyaratan penyakit Multiple Personality Disorder yang cukup rumit itu.

Mungkin lebih pas kiranya saya menderita Split Personality. Kepribadian Terbelah. Perilaku di rumah beda dengan di sekolah. Di rumah diem, di sekolah cerewet. Atau sebaliknya. Biasanya masa-masa SMP menunjukkan gejala ini. Keterbelahan karakter ini banyak dialami generasi 90an. Apalagi 2000an. Bisa buat bayar parkir.

Bagi Anda yang kenal stand up comedy, pasti kenal persona. Bila tidak kenal, pasti Anda komedian tidak terkenal. Tidak apa-apa tak kenal persona. Asal jangan sampai tidak kenal Tuhan.

Siapa Tuhan?

Tuhan adalah saat kita menunjukkan sesuatu ke  Pak Handoko, Yohan, ataupun Hani.

Tuh.. han…

Itulah tadi sekilas filsafat singkat.

Kembali ke urusan identitas saya yang seperti bunglon, nyatanya ini lahir bukan karena saya MPD, SP, atau gonta-ganti persona. Saya hanyalah orang yang membutuhkan privasi lebih.

Saat di kantor, orang kantor ndak perlu urusan rumah saya. Saat bareng temen-temen ndugem, mereka ndak perlu tahu saya geleng-geleng itu karena menikmati beat, atau sedang zikir lailahailallah.

Saat sholat berjama’ah, mereka ndak perlu tahu sholat saya tidak sah karena lupa belum mandi janabah. Sebagaimana imam tak perlu tahu bahwa saya lebih asyik ngomentari bacaannya ketimbang mengamini doa-doanya.

Sebagai orang yang butuh privasi, saya mudah lelah bila menjadi sorotan perhatian. Apalagi di bawah sorotan lighting waktu take video. Panasnya kebangetan. Awalnya sih. Sekarang dah biasa.

Hal ini pula yang bikin saya memisahkan akun media sosial untuk; ada akun personal dan profesional. Hal ini pula yang membuat saya istirahat dari dunia MC, siaran, dan stand up comedy yang sempat menenggelamkan nama saya di lembah popularitas.

Lho? Anda ndak paham siapa nama saya yang begitu femes itu? Ndak papa. Dalam hal ini, saya mendinganlah daripada Gusti Allah yang disebut kalau lagi sedih, susah, dan marah doang. Mendingan juga daripada dikenal sebagai sosok yang membuat banyak umat berperang atas namaNya.

Mendingan juga daripada Gusti Allah yang disebut-sebut berulang-ulang tapi jatohnya jadi basa-basi doang karena manggilnya kita ndak sepenuh hati. Meskipun saya juga ndak nolak kalo ada wanita cantik solehah yang bersungguh-sungguh menyebutkan nama saya dalam doa-doanya.

Jangan cemburu, jangan ngeciyein. Karena yang disebutkan kan cuma nama saya doang. Bisa jadi yang disebut namanya sama, tapi yang dimaksud, beda.

Sama seperti pelamar surga saat diinterview malaikat. Siapa Tuhanmu?

hampir semua bisa jawab Allah. Tapi yang dimaksud beda-beda. Ada yang Allahnya tu keterkenalan, ada yang Allahnya tu harta, ada yang Allahnya tu wanita-wanita jelita ataupun pria-pria rupawan.

Alhasil, tidak loloslah mereka.

Dan agar supaya jika, kita pengen lolos, kita bisa try-out sebanyak2nya sejak sekarang. Latihan menjawab siapa Tuhanmu dan pastikan lisan, hati, perbuatan, sejalan. Dan sampai saat ini, saya belum tahu apa ada bocoran UAN (ujian akhirnya neraka) atau UAS (ujian akhirnya surga). Harus belajar dari sekarang lho. Karena konon, guru Agama yang meminta kita ngapalin rukun iman dan rukun islam pun belum tentu mampu membuat kita mampu.

Lagipula kalau soal didoain mbak-mbak cantik pun saya sudah biasa. Ndak percaya? Ndak papa. Ada lingkungan yang menganggap saya ndak bakal bisa dapet istri. Di sisi lain, ada orang-orang yang saya bilang bahwa saya jomblo, mereka pasti bilang,”Ah, ga mungkin. Pasti punya. lebih dari satu malah.” Mungkin Anda datang dari lingkungan yang pertama.

Tapi ternyata, punya banyak identitas demi alasan privasi itu melelahkan juga. Ga kebayang capeknya kalau punya 99 nama. Ini bukti nyata saya bukan Tuhan. Saya Bondan.

Oleh karena itu, sekarang saya coba menerima diri sendiri. Menyatukan identitas. meskipun ndak gampang karena di jaman ini, orang bisa dengan gampang beridentitas ganda. Anda tinggal bikin email baru, bikin akun fb baru mengaku sebagai “Malaikat Cinta Sedjatie.” pun tak ada yang melarang.

Akhirul kalam, semoga Anda juga bisa menerima saya. Saya makhluk dengan banyak sisi dan kontradiksi. Termasuk judul dan isi aja udah kontroversi hati banget kan?

Sekali lagi, inilah saya.

Yang dalam sendiriku, aku telah beberapa.

5 pemikiran pada “7 Langkah Mudah Dapatkan 10 jt/bln (NO MLM, Kerja dari Rumah, Saya Sudah Praktek)

  1. Wah kirain beneran 10 juta , tapi bisa juga ding dapet 10 juta dari mnyebar kebaikan dengan nama lain . jadi tidak ada unsur pingin diterkenal / pencitraan. Smangat mas bondan , ksatria nusantara , bond_sn , bondan pattinson , vampir magelang .

      1. Terkadang sesuatu yang kita lupakan , teringat jelas dipikiran orang lain haha . apalagi sempat memberi kenangan. terkadang juga udah lama gk ketemu tapi masih cari tahu . semangat menjadi bondan yang seperti dulu . satu mas bondan . bukan sbg playboi . haha

Tinggalkan Balasan

