Awal Mula Bondan Pattinson

Silakan menuju blog terbaru saya. VampirMagelang.com untuk post yang lebih segar.

Setahun lalu, gue lolos training CJ @PolarisFM. Ada satu tugas yang unik: cari nama on-air. Untuk urusan nama on-air, radio yang tergabung di CPP radio net punya pattern yang beda-beda. Misal, di Pop FM Jakarta, polanya adalah nama depan + nama belakang keluarga. Nama depan biasanya “kota”, nama belakangnya nama keluarga yang njawani, atau ngarabi. Contoh: Sasha Harun, Jessica Iskandar . Ada juga station yang nama belakangnya mengambil nama-nama gamelan. Misal, Kelik Kendang.

Nah, di Polaris FM, polanya nama depan (yang menjual) + nama seleb Hollywood. Misal, Agnes Middleton, Bayu McFadden, Cindy Cyrus, Dara Barrymore, Erdhin Agassi, and the legendary Maya Hurley. Gue dikasih waktu dua minggu buat cari nama. Busyet, berasa cari nama buat anak aja. Meskipun itu ga mungkin. Mana mungkin pria lajang tiba-tiba ngehamilin anak orang terus lahir dalam waktu dua minggu dan sekarang harus ngasih nama?

Sama bos Popo Kusen, gue diminta bikin daftar nama depan dan nama belakang. Beberapa hari kemudian beliau bilang, nama depannya ga usah. Karena nama asli gue, Bondan, udah menjual. Gue bersyukur ama ortu yang ngasih nama ini. Nama yg menjual. Meski jadi curiga. Jangan-jangan gue dikasih nama menjual karena emang gue bakal dijual?

Anyway, gue langsung googling. Tadinya buat nama depan, gue pake thesaurus segala. Tapi karena nama depan udah fiks, tinggal googling deh nama seleb Hollywood buat nama belakang. Waktu itu gue nge-list seleb-seleb yang menginspirasi gue. Mulai dari Sean Connery, Pierce Brosnan, Daniel Craig (iya, itu semua pemeran James Bond). Dilanjut ada Brad Pitt, Jason Statham, dan Robert Downey Junior.  Jadi, kalo yang dipilih Pierce Brosnan, nama on air gue adalah Bondan Bosenan Brosnan. Masih ada sih beberapa nama yang gue tulis. Tapi ga usahlah ditulis di sini.

Dengan bangga, gue kasih kertas daftar nama yang keren-keren dan cocok banget ma gue itu ke bos. Berharap dia ga ngetawain pilihan gue. Untungnya dia ga ketawa. Paling ga luarnya dia kelihatan bersimpati. Simpati pada calon penyiar yang ternyata kepedean ini. Terima kasih atas simpatinya Pak Popo, tapi tetep, gue setia ama IM3.

Cuman, dari sekian nama yang gue setorin, gue selalu berharap, JANGAN dikasih nama PATTINSON atau CULLEN. Iya, gue agak jijik ama Twilight. Terlalu menye-menye menurutku. Meski temen-temen SMA ku yang cowo cukup banyak yang suka. Nah, si Edward Cullen yang diperanin Robert Pattinson ini menurut gue terlalu lemah sebagai lelaki, apalagi Vampir. Terlalu sensitif, romantis, dan stuck banget ama satu cewe yang cuma bisa satu ekspresi: Bella alias Kristen Stewart.

Lho? Tapi kok sekarang malah nama lo Bondan Pattinson? Iya bentar. Ini juga lagi mau diceritain. Sabar, nyet.

Waktu itu gue lagi ke ruang rekaman buat tiduran latihan. Terus gue dipanggil Pak Popo yang ada di ruang penyiar. Baru juga jalan, dia udah manggil gue,”Bondaaan! Sini..! Aku udah dapet nama buat kamu!”

“Ya Paak!” Jawab gue sambil berpikir, bukannya gue udah punya nama? Barusan situ manggil gue pake nama siapa coba?? Lalu nyadar, oh iya, yang dimaksud nama on air. Lalu sambil melangkah, gue terus berharap dalam hati,”Jangan Bondan Pattinson.. Jangan Bondan Pattinson”.

Cuman bos gue lagi ga sabaran. Baru juga melangkah sekali, dia udah manggil lagi,”Bondaaan!” Gue ambil satu langkah dia teriak lagi,”Bondaaan!”. Uniknya, saat gue baru melangkah setengah, kaki masih di awang-awang, panggilan bos gue pun ikut jadi setengah,”Boooooondd!”

Selama beberapa detik kakiku gue biarin ngegantung. Dan bos gue pun masih bersuara,”ooonnnndddd………”. Gilanya, pas aku tarik lagi kaki gue, gue melangkah mundur, bos gue bersuara gini,”Ndooooooobbbbbbbbbb…”

Oke, itu ga masuk akal.

Gue berdoa sampe keringat dingin keluar dikit di telapak. Saat bos udah bisa ngelihat muka gue yang harap-harap cemas, dia bilang, “Nama kamu Bondan Pattinson ya.” Gue cuma ngejawab – oh. Nangkep ekspresi gue yang keberatan, dia dengan bijaknya nambahi,”Itu udah fiks. Suka ga suka, harus mau.”

Gue melangkah balik lagi ke ruang rekaman dengan menunduk. Seneng sih akhirnya punya nama. Mulut gue senyum tapi otak berpikir,”kenapa Pattinson?”

Sebulan berikutnya gue baru bisa nerima tu nama dan bahkan sedikit bangga. Tahu kenapa? Lanjut besok ye. Mau Voice Over (VO) buat greeting tahun baru dulu. Bye!

Iklan

3 pemikiran pada “Awal Mula Bondan Pattinson

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s