Mengapa, Siapa, dan Apa?

Mak Jleb-jleb! Aku 2 hari ini udah ada 3 draft di blog. Ga jadi publish karena takut ga bermutu. Emang sih, ada yang bilang blog tu ya emang buat publish tulisan2 yg masih kasar. Pernah di tahap itu juga. Nah, sekarang masalahnya sekarang lagi pengen naik level. Tulisan2 yg dipublish tu yang bermutu.

Think on these things

Menurutku, perjuangan untuk menulis setiap hari, setiap pagi itu adalah pergumulan hampir setiap orang di dunia. Aku anggap saja begitu, karena toh tidak ada yang pernah men-survey-nya.
Walaupun secara logika sebenarnya mudah. Apa susahnya menulis satu paragraf setiap hari? Tidak susah. Namun ternyata tidak semua orang, termasuk aku tidak bisa melakukannya. Mengapa?

Dari menerawang tadi malam, alasanku tidak menulis secara rutin adalah bukan tidak adanya ide atau topik yang bisa ditulis. Namun, takut dianggap bodoh. Takut tulisanku tidak bermutu, tidak berbobot.
Kadang mulai menyalahkan mereka yang pertama kali mewajibkan sebuah tulisan itu harus mempunyai bobot, mempunyai pesan moral, bisa menginspirasi orang lain? Siapa?

Setelah selesai dua paragraf di atas baru nemu judul tulisan ini. Apa?

Sudah gitu saja. Lega.
Sampai bertemu saban hari.

Lihat pos aslinya

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s