NNKK On The Road; A Mover’s Note #1

“‘Jelajahilah bumi ini kemudian lihatlah bagaimana akibat orang yang mendustakan (kebenaran),” (Q. 6: 11).

Inilah agenda pengembangan diri mingguan saya. Selasa-Rabu kuliah tidak begitu padat. Keluangan ini akan saya gunakan untuk melakukan eskpansi pemikiran. Minggu ini saya akan ke FIB dan Psikologi. Mengunjungi perpustakaannya, berdialog dengan orang-orang (dan bukan orang) di sana. Semoga mampu memberi nuansa baru dalam pemikiran NNKK. Saya sudah tak sabar melakukannya. Ini benar-benar ngalor-ngidul secara fisik. NNKK On The Road. Teman-teman dan kenalan sudah saya hubungi untuk menjadi ngalor-ngidulan guide di fakultas masing-masing.

Sedangkan di akhir pekan, Sabtu-Minggu, akan saya gunakan untuk menambah living skill. Sederhana saja. Saya akan belajar otomotif ke mas saya, dan belajar memasak ke mbak-mbak saya. Saya yakin kedua ilmu ini akan sangat berguna. Sebagai variasi, ilmu terapan dunia pertukangan juga saya masukkan ke agenda. Tidak perlu muluk-muluk. Ilmu otomotif yang saya maksud, targetnya hanyalah sekedar mampu melakukan perawatan motor secara mandiri. Begitu juga dengan living skill lainnya.

Tuk kegiatan yang saya lakukan di luar rumah, Sabtu pagi pukul 5.30 saya jadwalkan untuk belajar bahasa Arab tingkat dasar gratis yang diadakan oleh suatu yayasan. Sabtu sore pukul 15.00 saya harus sudah sampai di Magelang untuk membahas lomba menulis 2012 bersama para Pendekar Tidar. Jadi, ayo ngalor-ngiduran, lalu ketemuilah kiblat. Pengamalan yang analog dengan kutipan ayat di atas. Jadi, jelajahilah bumi, lalu ambillah pelajaran. Ngalor-ngidulanlah!

NB: Ini rencana saya posting hari Senin, tapi qadarullah baru terposting saat saya sudah melaksanakannya.

Tinggalkan Balasan

