ROCKtober + LOVEmber = MOVEmber

MOVEmber

Cinta adalah gerak jiwa sang pencinta kepada yang dicintainya. Ibnul Qoyyim – A Mover

Rocktober tanpa Lovember, akan melahirkan pejuang-pejuang yang gersang. Para “Achiever” yang hampa. Para ayah workaholic yang berkata,”Ayah tak pernah pulang mencari uang untuk siapa? Untuk kamu, anakku!” Ada kesalahan logika di sini. Ayah ingin anaknya bahagia. Mestinya ia memberi apa yang anaknya butuhkan. Anaknya membutuhkan perhatian. Tetapi mengapa ayah hanya memberi uang tanpa perhatian? Rocktober saja, serupa pohon berbuah segar, tapi tak sedap dipandang mata.

Lovember tanpa Rockstar, melahirkan “sufi salah kaprah” yang hanya menikmati nuansa cinta tuk dirinya sendiri. Enggan berbagi. Atau, melahirkan sosok mellow yang suka disakiti. Bila ia mencintai pasangannya, ia akan berusaha meningkatkan kualitas dirinya. Tidak sekedar mempersembahkan dirinya yang “apa adanya”. Tetapi mempersembahkan “The BEST of themselves”. Bila ibu mencintai anaknya, ia takkan segan bertindak tegas. Ketaktegaannya tuk bertindak tegas, justru membawa keburukan. Lovember saja, serupa pohon indah tapi tak berbuah.

Perpaduan sempurna dari Rocktober dan Lovember akan melahirkan sosok-sosok Movember. Sosok yang mencintai dirinya terlebih dahulu, sebelum orang lain. Karena dengan begitu, ia mampu menjadi sosok yang lebih baik bagi orang tua, anak, suami/istri, maupun Tuhan yang dicintainya. Bayangkanlah bila orang tua kita terus menerus meningkatkan nilai dirinya. Kita akan semakin bersyukur dicintainya, bukan? Ia memegang teguh prinsip, “The more you love yourself, the easier you’ll be loved.” Ia ibarat a high quality product.

Tapi produk saja tak cukup. Perlu pemasaran nan kuat pula. Maka ia melatih sisi Lovembernya. Melatih kemampuan mencintainya. Melatih kemampuan memahami, memberi perhatian, rasa aman, nyaman, dan arahan. Mengatur dinamika hubungan agar tak bosan, dan tak lupa memberi kejutan.

Good product dan good marketing tidak cukup. Ia perlu menjadi “langka”. Semakin langka semakin dicari dan semakin mahal, bukan? Ia menjadi langka dengan terus menerus menggali passion-vision-mission nya yang unik. Ringkasnya, Rocktober dan Lovember akan melahirkan Movember. Pribadi-pribadi yang never stop to make a move. A mover.

NB: Akhirnya, setelah dua minggu ngalor ngidul cari inspirasi, dan melawan koneksi kampus yang sedang main tenis (maintenance), tulisan ini berhasil diunggah dengan Selamat ulang tahun untuk a mover, NOVImber

Iklan

2 pemikiran pada “ROCKtober + LOVEmber = MOVEmber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s