Badai Kiblat – Siapa yang Menginspirasi?

Baru kemarin saya blogwalking ke salah satu sofdeveloper sekaligus 3d artist di negara New Zealand sana.

Saya mention bahwa saya terinspirasi krena dia bisa jadi developer, web designer, sekaligus 3d artist. Otak kanan dan kirinya seimbang toh. Wow! Subhanallah

Saya penasaran gimana kesehariannya. Apakah coding terus? Jawabannya sih di luar dugaan. Sibuk main skate board.

Tapi yang ga mengagetkan ternyata dia memang sedikit sangat tidurnya. Belajar banyak hal,

Saya katakan bahwa saya terinspirasi. Dan menyarankan lebih banyak memposting kegiatan inspiratifnya di blog.

Dan selang sehari setelahnya, bio di akun twitter nya terisi,”Hello World: I want to INSPIRE you”. Dia mulai mendeklarasikan diri jadi inspirator nyatater

Nah, pertanyaannya, sebenarnya yang menginspirasi tu siapa? Saya yang terinspirasi atau dia yang terinspirasi saya tuk jadi inspirator?

Nah, Saling klaim itu muncul karena kita memunculkan ego. Ke-aku-an.

Pertanyaan itu bisa dijawab dengan sederhana,”Dua-duanya SALING menginspirasi”. Selesai urusan. Jadi, ketimbang rebutan siapa jadi inspirator, dua-duanya DIakui jadi inspirator.

DI-akui lho. Bukan MENG-akui. Alternatif kedua bisa juga saya dan bung thomas MENG-akui bahwa HAKIKATNYA GA ada yang menginspirasi. Wong momen saling inspirasi ini juga hasil pengaturan Allah

Satu pemikiran pada “Badai Kiblat – Siapa yang Menginspirasi?

  1. keren bondan, kalimat terakhirnya…
    mungkin sekarang banyaknya orang yang mengaku berbanding lurus dengan maraknya istilah narcisist.. banyak orang semakin pede taoi malah lupa jati diri. hehe
    Sama kayak hidayah, datang dan perginya cuma karena izin Alloh saja, bukan karena ustad seleb atau ustad2an.. 🙂

Tinggalkan Balasan

