Solat atau Tidur?

Tubuh prlu istirahat. Slh satu istirahat yang baik itu tidur. Tapi bukankh “Ash sholatu khoirun minan naum”? shg solat itu lebih baik. Dperkuat sbda nabi “Arihna bi sholah”. “istirahatkan dg solat”. Jd, daripada tidur, mendingan solat. Ya kan? Ya enggak lah. Karena Nabi juga berpesan tuk tidak memaksa solat kala masih …ngantuk. Jadi, pilih mana?

Pilih yang membuat kita ingat Allah. Solat kalo nggak ingat Allah ya sama saja. Mending solat tapi ingat Allah daripada tidur lupa Allah. (Ngelindur nih,, ga usah didengerin)

Iklan

9 pemikiran pada “Solat atau Tidur?

  1. lha soal baik atau yang lebih baik itu lak ada konteks dimensi ruang dan waktunya masing-masing, jadi satu sama lain tidak berdiri mutlak!

    saat dan tempatnya tidur, ya tidur itu yang terbaik!
    saat dan tempatnya sholat, ya sholat itu yang terbaik dalam konteks ruang dan waktu itu!

    1. hehe. iya mas. Pedoman memilihnya sudah saya sampaikan. “mana yang lebih ingat pada Allah ” gitu. krn solat kalo ga ingat Allah ya ga ibadah. Tidur kalau ingat Allah ya ibadah . gitu 😀

  2. bagus Mas Nahdhi. Saya senang komen Mas Nahdhi ni sering substanstif. khusus tentang tidur yang ingat Allah ini saya juga kepikiran kok belum ada yang tanya.

    inget Allah yang saya maksud itu bukan sekedar inget pake akal mas. Pake kesadaran. Sadarnya bukan bawah sadar spt hipnotis itu. (subconscious mind) tapi di atas sadar alias super conscious mind. Saya sementara ni kesusahan menjelaskannya. Nah, kalau tidur tetap sambung pada Allah, tidur kita itu tetap sadar. bukan tidak sadar (unconscious mind), tapi di atas sadar. Saya agak kesulitan menjelaskannya. Lebih enak kalu praktek . haha.

    silakan baca ini Mas.
    http://setiyo.wordpress.com/2009/07/10/patrap-tidur/#comment-6040
    ini penjelasan sampingan
    http://setiyo.wordpress.com/2010/07/17/mengingat-allah-sambil-berfikir-mungkinkah/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s