My Project Management Lecturers…

My Lecturers

Kuliah pertama oleh Pak Azhari S.N. Dosen berperawakan tidak begitu tinggi. Kurus. Rambut lurus sedikit berombak belah pinggir. Mulai beruban. Selalu tersenyum. Termasuk saat memberikan tugas.
Awalnya tentu saya agak tertatih-tatih mengikuti makul ini. Karena kata senior, saya seharusnya telah mengambil makul Analisis dan Rancangan Sistem Informasi (ARSI) sebelumnya. Dan sebelum ARSI itu, masih ada makul Basis Data yang seharusnya lebih dulu diambil.
Kuliah pertama dimulai agak telat. Minggu-minggu kemarin kosong. Jadilah di kuliah pertama ini Pak Azhari keliatan banget ngejar materi. Cepeeet banget njelasinnya. Memang sih dikasih softcopynya tuk dipelajari sendiri di rumah. Tapi saya ragu materi itu akan benar-benar dibaca oleh para mahasiswa. Termasuk saya. Haha.
Pak Azhari hanya mengajar satu kali. Seterusnya diganti oleh Mbak (emang masih mbak-mbak) Afia Hayati. Terus terang saya lebih suka diajar beliau. Bukan karena faktor mbak-mbak nya lho. Tapi karena beliau dulu juga anggota OTI hingga sepertinya lebih aware terhadap mahasiswanya yang juga anggota OTI (salah satunya saya :P).
Mbak Afia ini hampir selalu ontime. Menjawab sinisme saya. “Jangan-jangan dosen manajemen, tapi datang terlambat. Berarti dia sendiri belum bisa memenej donk.” Beliau lulus dari sinisme saya ini. Haha.
Beliau juga sering melontarkan pertanyaan. Lalu menampung jawaban-jawaban dari mahasiswanya. Mengapresiasinya. Meski tak selalu jawaban mahasiswa itu benar bahkan kadang hanya guyonan. Sikap beliau ini membuat mahasiswa aktif.
Ditambah ketidakengganan beliau tuk keliling kelas. Menyediakan diri tuk ditanya. Yah, suasananya jadi mirip bimbel gitulah. Oya, beliau memikirkan strategi belajar sampai ke hal-hal kecil. Sampai-sampai, beliau menolak mengedarkan lembar presensi terlebih dulu sebelum mendekati akhir waktu kuliah. Katanya, “Biar betah di sini (di kuliah ini).” Secara halus mengatakan, “Biar ga pada buru-buru bolos!”

Iklan

4 pemikiran pada “My Project Management Lecturers…

  1. Kalau dosen Geothermal saya malah setiap mahasiswa dicopy-kan materi kuliahnya sudah dalam bentuk hard copy gratis, udah gitu seringkali di tengah kuliah berlangsung tiba-tiba datang paket makanan sudah terbungkus rapi dalam kardus. Katanya memang sengaja beli buat mahasiswanya. Duh bener2 apikan plus turah duwit tenan….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s