bondan ver 2010.01

Bondan version 2010.1

Artikel ni saya ketik 19 Januaryi 2010 jam 8.25. tapi baru says upload sekarang ni. Hehe.

Tadi malem, 18 jan, sy update status profil sayabegini.

“Memulai dari awal kembali. Coding from scratch aplikasi kehidupan. Sudah terlalu banyak bug (error) dalam hidup saya. Debug (evaluasi) hidupmu kawan! Bondan is in maintenance. Get back later. Enjoy Bondan 2010.1 version. Sorry for this inconvenience.”

Intinya tentu menunjukkan kalau sy tidak hanya sedang update, tapi juga upgrade. Tidak hanya status fb, tapi juga status sosial (lho?). Saya sedang melakukan perubahan diri. Klise memang. Atau utopis. Terlalu muluk, terlalu berharap, n ga realistis mengingat banyak yang gagal memperbarui diri mereka. Anyway, satu hal yang saya inget tentang islam, yaitu larangan berputus asa. N tentu saja saia tidak akan berputus asa memperbarui diri meski sering tidak berhasil.

Nah, salah satu implementasi dari program coding from scratch (buat program dari awal lagi, bukan memperbaiki), ya dengan memperbarui versi blog ini. Dulu blog ni saya maksudkan HANYA tuk posting artikel bermuatan nilai2 spiritual (ceile) dibungkus gaya obrolan angkringan. Tapi ternyata itu menyusahkan diri saya pribadi. Selain tanggung jawab moral dalam berdakwah. (Lihat….) saya juga merasa sering menahan ide yang muncul. Maklum, saya sering punya greget tuk nulis2 artikel (meski belum bermutu). Mungkin lebih tepat kaya nulis diary tentang perkembangan diri gitulah. Tentu topik tulisannya sering tidak bermuatan spiritual (ceile lagi) secara eksplisit. Maka ga jadi saya tulis. Dan efeknya, ni otak serasa marah karena ilham2 dari Tuhannya ga disebarkan! (ceile ketiga kalinya).

Baru saya sadar. Oh iya, tag line blog ni kan “NGALOR NGIDUL ketemu KIBLAT”. Maka, tulisan2 saya yang seolah2 tidak nyambung dengan dunia spiritual (ga usah ceile ah) HARUSNYA justru saya upload! Tulisan2 tentang IT, pengalaman organisasi, dll, yang sepintas ga bermuatan agama, harusnya bisa dong diberi muatan agama. Jadi, tagline ngalor ngidul ketemu kiblat ini JUSTRU harus mendorong saya menulis topik2 yang secara fisik ga ada muatan moralnya,, atau hal2 yang ga penting (ngalor ngidul) tapi saya bikin bisa. (ketemu kiblat)

Alhamdulillah, saia punya pelampiasan nih. Sebenarnya selama ini saya pengen nulis tentang manajemen, IT, politik, bisnis, dll. Pokoknya ngalor ngidul lah. Organisasi memang minat saya. Atau mungkin konsultasi yang menjadi minat. Saya sangat senang memecahkan masalah. Karenanya, saya sering berimajinasi kembali ke masa SMA. Masa itu saya sering jadi tempat konsultasi adik2 saya di OSIS dan MPK. Dan curhatan2 tentang roman picisan yang menurut saia salah kalo curhat ke saia :D. Masa itu membuat saya merasa hidup (emang sekarang ga hidup?). Maksud saya hidup yang benar2 bermanfaat. Kata orang jawa, “Urip kang sejati, sejatining urip, iku urip kang ngurip-uripi liyan.” Kalau diterjemahkan ya “hidup sejati, sejatinya hidup, itu hidup yang menghidupi orang/ makhluk lain.” Tentu saja ini bersenada dengan sabda nabi SAW, “khairunnas anfa’uhum linnaas.” Sebaik2 manungsa itu yang bermanfaat bagi manusia lainnya. Rahmatan lil ‘alamin.

Maka, posting2 berikutnya insya Allah akan berkaitan pengalaman saya di bidang manajemen, IT, dan bisnis. Mungkin pengalaman saya di OMAH TI. Organisasi ini menjadi ajang praktek saya tentang manajemen, kepemimpinan, dan tentu saja teknologi informasi. Tentu diakhiri dengan simpulan spiri-IT-ual (ketemu kiblat) Tak lupa saya akan mengotak-atik blog ini. IT g-IT-uloh.  So, let’s cekidot!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s