energi iklan puasa

banyak yang menganggap bisnis dan ibadah itu terpisah. bisnis dianggap najis. padahal, dulu santri di indonesia sangat identik dengan pedagang.

kita pun layak berterima kasih dengan korporasi2 yang getol mengiklankan “selamat menunaikan ibadah puasa” di spanduk2, tv, dll. mengapa? paling tidak, kita jadi “aware” oh iya, ini sdg romadhon,, harus meningkatkan kualitas diri,, dll.

semoga, aware yang sudah dibangun lewat iklan perusahaan itu diteruskan dengan baik oleh para ustadz.

“sluuurppt” tak ngeteh anget dulu,, ๐Ÿ˜€

lanjut,, semoga para ustadz bisa berdakwah lewat energi. lah,, apa ta energi itu?

gini mas, mbak, ciri energi itu kan mudah berubah bentuk, mudah menyebar,, meluas dan tidak hancur (hanya berubah bentuk). contoh dakwah lewat energi ini ya dengan energi karya. bisa berupa RS gratis, sekolah gratis, pelatihan,, menulis buku, blogging, teknologi, dll.. yang pada intinya mudah diterima banyak kalangan. termasuk non muslim

berbeda dengan dakwah lewat materi. mteri yang dimaksud di sini bukan uang lho. tapi lihat sifat materi padat, yaitu pejal. susah ditembus dan menembus. baru bisa tembus kalau sudah satu frekuensi.

contohnya apa? ya kajian2 yang segmented banget buat aktivis dakwah.. paling nggak yang udah (mengaku) beragama islam. kalangan bawah (secara agama) belum tersentuh..

maka, yuk, bareng2 latihan dakwah lewat energi ini. karena energi bisa menggerakkan materi. membawanya menembus ruang waktu, sedang materi, perlu energi agar bergerak.

oh ya, ada iklan yang menggeletik cukup. terpasang baliho iklan sebuah pabrik rokok ternama “puasa tahan mata dari yang menggoda” (kalimat persisnya lupa) v^.^. dan dari pabrik motor. “rem nafsu, tancap ibadah!” hehe.. semoga para ustadz ga kalah greget ga kalah ikhlas ga kalah kreatif dengan para tenaga marketing perusahaan2. ๐Ÿ˜€ aamiin

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s